Inilah Tips Efektif Menghafal Al-Qur’an Ala Putri Ustadz Yusuf Mansur

Gadis ustadz yusuf mansur yang bernama wirda mansur membagi panduan gimana trik efisien menghafalkan al - qur’an. panduan ini dibagikan wirda dalam wujud video lewat chanel youtube pribadinyawirda mansur.

terdapat 2 panduan efisien yang biasa dipakai wirda dikala menghafal ayat - ayat al - qur’an dan juga teruji trik ini relatif sukses diaplikasikan dengan gampang.

trik yang kesatu merupakan mengulang sebanyak 20 hingga 60 kali ayat yang hendak dihafalkan. pada proses mengulang ini, dianjurkan dengan membaca al - quran bukanmenutup al - qur’an. dengan sendirinya bila diulang hingga 60 kali hingga hendak hafal.

supaya memudahkan menghitung jumlah ayat yang diulang hingga 60 kali, wirda menganjurkan memakai tasbih digital, sampai - sampai mampu dikenal berapa kali ayat yang sudah diulang.

trik yang kedua merupakan dengan mencermati teks al - qur’an, dengan trik mendengar bagi wirda jauh lebih efisien dalam menghafal.

wirda pula menggambarkan pengalamanya kala wirda mulai menghafal al - qur’an pada umur 7 tahun, tata cara yang dipakai merupakan dengan trik mendengar. dikala itu wirda cuma mencermati tulisan qaf berulang kali dan juga dengan sendirinya hafal.

buat menolong mendengar teks al - qur’an, wirda membagikan anjuran buat unduh aplikasi android/ios dengan nama “ayat”. pada aplikasi tersebut mampu diulang teks al - qur’an para syeikh sampai berulang kali tidak terbatas.

setelah itu keunggunalan menghafal al - qur’an dengan tata cara mencermati teks al - qur’an para syeikh, hingga dengan sendirinya hendak mengenali panjang pendek teks.

untuk yang mau menyaksikan langsung panduan efisien menghafal al - qur’an ala wirda mansur mampu mendatangi link youtube berikut ini:

https://www.youtube.com/watch?v=dziUAPsc-iI






( sumber: siaran - dakwah. blogspot. co. id )