IKLAN KAMPANYE AH0K SOAL KEBHINNEKAAN MENUAI KECAMAN LUAS NETIZEN

Auatu video kampanye kepunyaan pendamping calon gubernur dki jakarta no 2, basuki tjahaja purnama (Ah0k) - djarot saiful hidayat lagi - lagi menuai polemik.

untuk orang awam yang tidak teliti dan juga cermat, tema keberagaman yang diusung dalam video tersebut terlihat normal - normal aja. tetapi kala dilihat lebih jelas, baru merasa faktor sara yang tercantunm dalam video tersebut.

dalam penggalan dini, video kampanye petahana jakarta tersebut menggambarkan suatu kerusuhan rasial, di kota jakarta, kota yang dipimpinnya. kejinya, kerumunan orang yang ditafsirkan berpeci, bersarung, berbaju koko, bersorban, dan juga berjubah putih.

bagi seseorang netizen, video ini jelas memiliki dusta.
pada penggalan lain, kala terdapat adegan " mengharumkan nama bangsa " , yang diseleksi merupakan keberhasilan pebulutangkis indonesia yang generasi tionghoa dan juga non - muslim. sedangkan pekik takbir bung tomo malah tidak diperdengarkan. inikah kebhinnekaan tipe Ah0k?

apa yang coba buat di informasikan oleh Ah0k dalam video tersebut?
berikut video kampanye lengkap berdurasi 2 menit yang diunggah oleh Ah0k lewat account twitternya @basuki_btp, ahad 9 april 2017.
respon keras atas video kampanye tersebut juga lekas bernunculan, paling utama dari aktivis - aktivis yang sepanjang ini diketahui netral dan juga tidak berpihak pada paslon manapun.


dia. kesat ya video ini. berpolitik yg mendidik ajalah. ini seluruh klaim pro kebhinnekaan. tetapi cuma kampanye.

href= " https: //t. co/6uuwk31t5b " >https: //t. co/6uuwk31t5b — cholil nafis (@cholilnafis) april 9, 2017

















( sumber: http:// www. portal- islam. id/2017/04/iklan-kampanye-Ah0k-soal-kebhinnekaan. html )