CADAS! Prof. Din Syamsyuddin: Jika Buni Yani Ditahan, Saya Akan Pasang Badan

Mantan Ketua Umum pp. muhammadiyah din syamsuddin menghitung, tuduhan terhadap buni yani bagaikan aktor penyebar kebencian di media sosial karna mengunggah video basuki tjahaja purnama ataupun ah0k di kepulauan seribu, amat kelewatan.

kepala dewan pertimbangan majelis ulama indonesia (mui) ini berkata, respon umat islam terhadap ujaran kebencian yang memiliki penistaan agama oleh basuki tjahaja purnama di pulau seribu tahun kemudian bukan karna unggahan video dan juga kutipan dari buni yani di media
sosial.

" respon umat islam itu mengacu kepada video tentang kejadian pulau seribu itu, yang sudah banyak tersebar di media sosial. begitu pula terdapatnya caption tanpa kata " gunakan " tidaklah permasalahan, karna terdapat ataupun tidak terdapat kata itu kalangan beriman (setimpal alamat panggilan al - maidah 51) hendak langsung merasakan terdapat penistaan, " kata din syamsuddin, sabtu, 8 april 2017.

din menghitung, apa yang dicoba sdr. buni yani tidaklah penyebaran kebencian tetapi merupakan kewajiban keagamaan seseorang muslim utk mengantarkan pesan kewaspadaan kepada sesama muslim.

tidak hanya itu, bila permasalahan tersebut diteruskan ke jalan hukum, hingga buat berkeadilan polri wajib mengusut banyak permasalahan seragam di media sosial. bahwa tidak, hingga aksi polri itu mampu dikira bagaikan ketidakadilan yang nyata.

kepada buni yani, din berpesan bagaikan masyarakat negeri yang baik hadapi proses hukum, walaupun dirasa tidak adil itu, dengan perilaku ksatria penuh tawakkal kepada allah swt yang maha adil.

" bila kerabat ditahan, hingga demi ukhuwah islamiyah, aku bersedia jadi penjamin, " tegasnya.






( sumber: http:// www. portal- islam. id/2017/04/cadas-prof-din-syamsyuddin-jika-buni. html )