Benarkah KIAMAT KUBRA Sudah DEKAT Ini 3 Tandanya...Wallahualam..

Kiamat kubra sudah dekat.. . ! ! demikian kesimpulan syaikh dokter ali gomaa sehabis memandang 3 ciri kiamat kubra. dalam suatu kegiatan tv baru - baru ini, mantan mufti mesir itu melaporkan kalau 3 ciri dimulainya kiamat kubra sudah nampak dan juga terjalin.

kemunculan dajjal terus menjadi dekat, kedatangannya itu hendak bawa fitnah yang besar untuk umat islam di mana aja mereka berposisi. dia hendak mengaku bagaikan tuhan, owner surga dan juga neraka.

ada juga 3 tanda - tanda kiamat kubra yang di informasikan oleh syaikh gomaa merupakan bagaikan berikut :


ciri kesatu; yang diucap gomaa serupa dilansir media arab albadee. net merupakan kekeringan yang menyerang wilayah nakhl baisan di syam yang dikala ini telah diduduki oleh zionis israel. yang menimbulkan perkebunan kurma terus menjadi menurun karna pepohonan susah buat berkembang.

wilayah naklh baisan ini terletaknya di daerah palestina ialah al - ghaur utara berdampingan dengan sungai jalut. ada perkebunan kurma yang diucap oleh kalangan yahudi israel bagaikan beit shean.


sehabis invasi tentara israel, pohon - pohon kurma sirna dan juga area tercemar. wilayah perkebunan kurma ini bersamaan waktu terus menjadi sukar buat ditanami tumbuhan kurma.

sebagaimana perkata dajjal yang di temui oleh tamim ad - dari, kalau pohon - pohon kurma di nakhl baisan ini kira - kira tidak lagi berbuah.

ciri kedua; bagi syaikh gomaa merupakan surutnya debit air di danau tiberias. danau yang jadi sumber utama air bersih untuk israel itu mulai mengering pada 2012 kemudian. pemerintah israel pernah panik karna danau tiberias diperkirakan cuma hendak bertahan 10 tahun.

danau tiberias ataupun laut tiberias diucap pula danau genesaret, danau kineret, danau kinerot, ataupun danau galilea; (bahasa ibrani : ים כנרת; bahasa arab : buhayrat thabariyyah - بحيرة طبرية; bahasa inggris : sea of galilee ataupun lake kinneret ataupun lake gennesaret).


pada 2022, danau ini diprediksi hendak betul - betul kering dan juga tidak mampu diambil airnya. karenanya saat ini israel mencari sumber air di daerah lebanon.

menteri pertanian zionis israel melaporkan secara terbuka lewat kantor berita mereka kalau debit air danau tiberias hadapi penyusutan yang mengkhawatirkan.

mantan mufti mesir syaikh dokter ali gomaa pula melaporkan kalau danau tiberias mulai surut dan juga mulai mengering pada 2012 kemudian. pemerintah israel memperkirakan danau ini hendak bertahan 10 tahun. pada 2022, danau itu diprediksi hendak betul - betul kering.

web discoveringislam. org yang berbahasa inggris terlebih lagi merumuskan, dajjal hendak keluar pada 2022. “berdasarkan analisis dari al - qur’an dan juga hadits, ” kata web itu yang rasanya pula merujuk pada tahun keringnya danau tiberias.

dengan demikian tidak asing lagi untuk kita seluruh kalau turunnya permukaan air danau tiberias menggambarkan salah satu tanda - tanda terus menjadi dekatnya kemunculan dajjal. zionis israel dikala ini dilanda kecemasan yang besar karna debit air danau menurun secara signifikan, dan juga perihal ini mempengaruhi besar terhadap zona pertanian terlebih lagi masa depan mereka di bumi penjajahan.

ciri ketiga; bagi syaikh gomaa merupakan surutnya mata air zaghar yang terletak di suatu desa dekat laut mati di jordania. serupa danau tiberias, mata air zaghar pula sudah mulai surut.

yaqut berkata, " orang - orang dipercaya berkata kepada aku kalau zaghar terletak di ujung dari berbau busuk danau di lembah situ. jarak antara mata air dengan baitul maqdis di sejauh ekspedisi 3 malam, wilayah ini di sisi hijaz, dan juga mereka mempunyai perkebunan. " [lihat mujamul buldaan (iii / 142 - 143) , dan juga buku - nihaayah suatu fii ghariibil hadiits ( ii / 304) ].

hijaz secara harfiah maksudnya " pembatas " , berbentuk wilayah pegunungan sejauh yaman hingga libanon. dulu dipahami oleh kerajaan hijaz, sehabis bergabung dengan kesultanan nedj saat ini jadi negeri saudi arabia.

mata air zaghar seorang diri masih terhubung dengan danau tiberias, terletak di sebelah selatan danau, masuk ke dalam daerah syiria (saat sebelum invasi). mata air ini jadi tumpuan utama untuk penduduk syiria dan juga palestina dalam mengairi perkebunan mereka.

keringnya danau tiberias tentu hendak diiringi oleh keringnya mata air zaghar. ataupun dapat jadi kebalikannya, zaghar yang lebih dulu kering kemudian disusul dengan keringnya danau tiberias.

meski telah disebutkan terus menjadi dekat, tetapi tidak terdapat satu juga ulama yang berani membenarkan kapan tepatnya kiamat kubra hendak tiba. tercantum ali gomaa seorang diri. hendak namun tanda - tanda kemunculan dajjal setimpal fenomena nyata diatas, pantas kita was - was.

terlebih lagi, rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam tidak mampu membenarkan kapan terbentuknya kiamat kubra. kala malaikat jibril tiba bertanya kepada dia, rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menanggapi “yang ditanya tidak lebih ketahui dari yang bertanya. ” wallahu alam bishawab..

demikian 3 tanda - tanda dini kemunculan dajjal yang telah nampak. mudah - mudahan data ini berguna, dan juga mampu menaikkan kewaspadaan sekalian ketaqwaan kita kepada allah subhanahu wa ta’ala.

harap di share kepada kerabat muslim lain supaya kita tetap mampu silih menegaskan dalam kewaspadaan dan juga ketaqwaan. jazakumullah khairan katsiran wa jazakumullah ahsanal jaza.






(sumber : bersamadakwah. net | wikipedia. org | google maps  )