6 Cara Agar Rajin Sholat Malam

Shalat malam merupakan shalat sunnah yang dicoba pada malam hari. shalat malam diajarkan oleh nabi muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam.

terlebih lagi nabi menyarankan pada pribadinya seorang diri buat istiqomah dalam melangsungkan shalat malam tiap hari. karna mengerjakan shalat malam menggambarkan ibadah sunah yang amat utama sehabis shalat fardhu.

seluruh umat muslim yang telah penuhi shalat fardhunya tentu hendak berlomba - lomba buat melangsungkan shalat malam.

tetapi tidak semudah itu umat muslim melangsungkan shalat malam, banyak godaan - godaan syetan yang mampu mengurungkan hasrat supaya tidak melakukan shalat malam.

sebaliknya kita bagaikan umat muslim gimana trik supaya kita mampu giat melangsungkan shalat sunah malam?

1. hasrat yang baik dan juga ikhlas
hasrat yang baik hendak menguatkan hatinya buat melangsungkan shalat malam bagaikan ibadah shalat sunah yang diajurkan. hasrat yang baik itu hasrat yang serupa apa? niatkan pada diri seorang diri buat mencari keridhoan allah swt dalam melangsungkan tiap ibadah.

allah benar menghasilkan manusia buat menyembah pada - nya, tidak salah bila umatnya meminta dan memohon apa yang di idamkan mereka sebaliknya allah yang memutuskan hendak dikabulkan ataupun tidak doa umatnya karena allah maha mengenali pantas dan juga tidak pantas buat umatnya.

pasrahkan seluruh keputusan pada allah, tentu hendak menemukan keridhoan - nya. jadi niatkan pada diri seorang diri kalau melangsungkan ibadah tidak sekedar buat memohon kemauan tetapi mengaharap ridhonya sampai - sampai dengan hasrat yang ikhlas sholat sunnah malam hendak jadi pekerjaan yang ringan buat dikerjakan.

2. jauhi perbuatan maksiat
perbuatan maksiat mampu menjauhkan kita dari allah swt, bila kita melanggar larangan allah swt tentu kita sedikit demi sedikit hendak dikeraskan hatinya.

secara tidak siuman kita hendak menolak perihal yang diperintahkan buat umat muslim sampai - sampai tidak cuma sunnah yang hendak ditinggalkan melainkan sholat wajibpun hendak ditinggalkan. jadi hindarkanlah perbuatan maksiat supaya kita tidak jauh dari allah swt terlebih lagi hendak lebih dekat dengan ditambahnya shalat sunah malam.

3. berprasangka baik
jauhi penyakit hati dengan berprasangka baik pada teman . mengapa demikian? penyakit hati datangnya dari padangan setelah itu kepikiran kemudian kehati.

sama serupa perbuatan maksiat, hati seorang hendak jadi keras sampai - sampai tidak ingin menerima perihal baik dari teman bila kita memiliki penyakit hati hingga keraslah hati kita. kesimpulannya kita tidak ingin melangsungkan apa yang diperintahkan allah swt karna kita terasa yang amat benar.

so, jangan berhaluan kurang baik pada teman karena orang kurang baik bisa jadi aja kita lebih kurang baik dari orang tersebut dengan kita terasa lebih kurang baik orang yang sepatutnya jalani merupakan membetulkan dan juga lebih mendekatkan diri pada allah dengan trik mennjalankan shalat sunah.

4. cemas pada allah sw
orang yang cemas pada allah swt hingga hendak melangsungkan seluruh perintah allah swt dan juga tidak hendak sempat melupakannya. mereka hendak mengusahakan supaya mereka dapat melangsungkan perintah baik harus ataupun sunah.

5. mengenali keutamaan sholat sunnah malam hari
tidak tahu hingga tidak sayang, pribahasa tersebut dapat diterapkan supaya kita mampu giat melangsungkan sholat sunnah malam.

orang yang tidak kenali keutamaan sholat sunnah malam hingga orang tersebut tidak hendak melakukannya, hingga ketahuilah keutamaan sholat sunnah malam sampai - sampai kamu hendak jatuh hati pada shalat sunah sampai - sampai mau melakukannya.

6. tidur lebih awal
tidur lebih dini hendak menolong kamu dalam melangsungkan shalat sunnah malam. memulai tidur hendak lebih baik buat kesehatan, sampai - sampai kala bangun tidur tubuh hendak lebih fresh dan juga menolong hasrat kita buat melangsungkan shalat sunah malam.






( sumber: ummi - online. com )