6 Bukti Bahwa Bangun Pagi Bisa Membuka Pintu Rezeki

Kenapa bangun pagi senantiasa berhubungan dengan terbukanya pintu rezeki? berikut ini merupakan sebagian fakta kalau bangun pagi benar mampu membuka pintu rezeki lebih lebar lagi.

1. antara terbit fajar dengan terbit matahari merupakan dikala allah berikan rezeki kepada hamba - nya
dalam suatu hadis yang diriwayatkan ahmad dan juga al - baihaqi, dikisahkan bahawa kala rasulullah kembali dari solat subuh di masjid nabawi, dia mengalami puterinya, fatimah, masih tidur.

dengan penuh kasih sayang lalu dia menggerakkan tubuh puterinya itu kemudian mengatakan, ”wahai anakku, bangunlah, saksikan rezeki tuhanmu dan juga janganlah kalian tercantum orang yang lalai kerana allah berikan rezeki kepada hamba - nya, antara terbit fajar dengan terbit matahari. ”

2. doa keberkahan dari rasulullah buat umatnya yang bahagia bangun shubuh
“ya allah berkahilah umatku sepanjang mereka bahagia bangun subuh. ” (hr tirmidzi, abu daud, ahmad dan juga ibnu majah).

siapa yang tidak meyakini doa rasulullah? doa ini menampilkan kalau keberkahan hendak didapatkan oleh orang - orang yang bahagia bangun shubuh.

untuk yang terasa memiliki pemasukan banyak, tetapi tidak sempat cukup, barangkali karna pemasukan yang diperoleh belum memiliki keberkahan! coba praktekkan bangun lebih pagi!

3. bangun pagi membikin mood lebih baik
periset dari roehampton university di inggris merumuskan bahwa bangun pagi membikin badan lebih sehat, mood yang baik, dan juga membikin orang mempunyai indeks massa badan sempurna.

“mereka yang bangun pagi condong lebih sehat dan juga lebih senang, ” ungkap periset dokter joerg huber, yang dilansir lewat medicmagic.

mereka yang bangun lebih pagi lazimnya memiliki mood yang lebih riang dan juga senang dibanding orang - orang yang bangun terlambat.

riset ini pula dilaporkan dalam harian emotion tahun 2012 di mana nyatanya sistem syaraf dipengaruhi kerutinan bangun pagi ini.

mood yang lebih baik dan juga keceriaan ini tentu aja mempengaruhi pada antusias kita dalam mencari rezeki di hari itu.

4. bangun pagi lebih sehat
analisa para ilmuwan dari universitas toronto kanada juga merumuskan, mereka yang bangun lebih pagi secara universal mempunyai keadaan kesehatan yang lebih baik.

orang yang bangun lebih pagi pula terasa lebih senang hidupnya dibanding yang bangun siang karna mereka lebih gampang menyesuaikan diri dengan agenda kegiatan tiap hari.

dampak terhadap pemasukan rezeki? sudah tentu lebih kencang dibanding orang yang keadaan kesehatannya kurang baik dan juga susah menyesuaikan diri dengan agenda tiap hari.

5. bangun pagi membikin tubuh lebih aktif dan juga berenergi
bangun lebih pagi bukan buat tubuh jadi lemas, malah malah lebih aktif dan juga merasa penuh tenaga. terlebih bila diiringi dengan senam - senam pendek ataupun sekadar pemanasan. perihal ini dibalas lebih dalam di journal of applied psychology sosial tahun 2009.

tidak cuma itu, bangun pagi juga disinyalir mampu melangsingkan badan. tentu aja orang yang lebih aktif dan juga bertenaga hendak lebih antusias dalam pencapaian sasaran pekerjaan, ujungnya pula mempengaruhi pada pemasukan rezeki.

6. bangun pagi membikin tingkatan tekanan mental lebih rendah
riset di jerman pada tahun 2013 menciptakan ikatan antara tekanan mental yang lebih besar dengan kecenderungan tidur larut malam. mereka yang tidur cukup dan juga dapat bangun lebih pagi mempunyai tingkatan tekanan mental rendah.

tingkatan tekanan mental dan juga tekanan pikiran yang lebih rendah dapat diyakinkan mampu pengaruhi kinerja kita jadi lebih subur.






( sumber: ummi - online. com )