Wow, Diam-Diam Obama Kirim Dana Sebesar 2,9 Triliun Untuk Palestina Sebelum Lengser. Namun Donald Trump Malah Bekukan Dana Tersebut

Menjelang lengser, pemerintahan presiden obama menentang partai republik di kongres. diam - diam, mereka mengirim duit sebesar us$ 221 juta ke otoritas palestina. sepanjang ini, anggota kongres dari grand old party–nama lain partai republik–menahan duit itu.

serupa dikutip dari business insider lewat liputan6. com, selasa (24/1/2017) , departemen luar negara as dan juga sebagian ajudan anggota kongres berkata pemerintah obama berikan ketahui kongres kalau mereka hendak keluarkan beberapa dana pada jumat pagi.

pencairan dana palestina itu dicoba pemerintah obama pada jumat pagi, sebagian jam saat sebelum donald trump jadi presiden.

lebih dari us$ 227 juta dana buat urusan luar negara dicairkan dikala itu. tercantum us$ 4 juta buat program pergantian hawa dan juga us$ 1, 25 juta buat pbb.

sesungguhnya, kongres telah menyetujui dana palestina masuk dalam apbn tahun 2015 dan juga 2016. tetapi, terdapat 2 anggota parlemen yang menahan dana palestina itu.

pihak eksekutif, dalam perihal ini presiden, lazimnya mengerti sebab penahanan itu. tetapi, langkah kongres tidak memadu secara sah. oleh karena itu, sewaktu - waktu pihak presiden dapat melangkahi proses itu.

kabar pencairan dana palestina dibocorkan oleh beberapa pejabat berwenang. walaupun demikian, yang bersangkutan memilah buat tidak mengatakan namanya.

terdapat mungkin bocornya dana palestina ke publik dapat membikin pihak trump dan juga kongres marah.

sebelumnya, trump telah bersumpah hendak jadi pendukung terkuat israel dan juga telah mengundang pm benjamin netanyahu ke gedung putih pada februari mendatang. trump pula berjanji hendak memindahkan kedutaan as dari tel aviv ke yerusalem.

sebagian jam saat sebelum lengser, barack obama keluarkan kebijakan buat menyumbangkan dana pemerintah amerika serikat sebesar usd221 juta (dekat rp2, 9 triliun) kepada otoritas palestina.

dilansir dari pendidikan. net, dana itu kira - kira diyakinkan tidak hendak hingga ke palestina. alasannya, presiden baru donald trump dilaporkan telah membekukan transfer dorongan dana tersebut.
seseorang sumber senior palestina mengatakan kalau pejabat as telah memberitahu kalau palestina jangan berharap dana dorongan itu karena trump telah membekukannya.

sebelumnya, pada 20 januari 2017, obama memutuskan menyumbangkan dana tersebut ke palestina walaupun ditentang kubu partai republik. dana dorongan itu sesungguhnya telah disetujui oleh kongres pada tahun fiskal 2015 dan juga 2016.

tetapi beberapa anggota parlemen dari partai republik menentangnya karna takut dana sebesar itu hendak jatuh ke tangan yang salah. ed royce, salah satu dari 2 anggota parlemen yang menentang kebijakan itu beralasan, dia takut dana tersebut jatuh ke keluarga tahanan ataupun pelakon bom bunuh diri.







(sumber : wajibbaca. com )