Ternyata, 4 Gubernur di Indonesia Ini Seorang Hafidz dan Hafal Al-Qur’an 30 Juz

Jadi seseorang gubernur tentu wajib mahir dalam melangsungkan roda politik pemerintahan. tidak cuma itu, seseorang gubernur pula wajib memiliki ilmu tentang agama yang mumpuni supaya mampu melayani warga dengan baik.

lalu gimana bila terdapat gubernur yang hafal al - quran, terdapatkah korelasinya dengan kepemimpinan? apakah pemimpin yang hafal al - quran itu dapat berprestasi?

bagi “the millionaire mind” karya thomas stanley, terdapat 5 perihal menjadikan seseorang berprestasi, sampai menjadikannya sukses.

kelima aspek tersebut antara lain;

jujur kepada seluruh orang
mempraktikkan disiplin
berteman baik dengan orang lain
mempunyai suami ataupun isteri yang mendukung
bekerja lebih aktif dari pada mayoritas orang

dari kelima aspek itu, kayaknya dipunyai oleh mereka yang hafal al - quran.

seseorang penghafal al - quran memiliki tanggung jawab buat mengamalkan al - qur’an yang telah dihapalnya di luar kepala. tercantum melayani warga yang dipimpinnya, biar lebih nyaman dan juga sejahtera.

berikut 4 gubernur hafiz al - quran indonesia yang dilansir dari bermacam media:

1. gubernur jawa barat, ahmad heryawan
gubernur yang biasa disapa aher ini telah berprofesi bagaikan gubernur jawa barat sepanjang 2 periode, sampai tahun 2018. hingga dikala ini dia telah mencapai lebih dari 132 penghargaan buat provinsi yang dipimpinnya.

2. gubernur sumatera barat, profesor. irwan prayitno
irwan prayitno berprofesi gubernur sumatera barat buat periode kedua, sampai tahun 2020. tidak hanya bagaikan gubernur yang pula hafidz  (AL) qur’an, bapak dari 10 anak ini pula subur menuliskan.

3. gubernur ntb, meter. zainul majdi
muhammad zainul majid yang biasa disapa tuan guru bajang, berprofesi gubernur nusa tenggara barat buat periode kedua. pada tahun 2008 silam, dia memperoleh penghargaan bagaikan gubernur termuda (36 tahun) dari museum rekor indonesia (muri).

4. gubernur maluku utara, abdul ghani kasuba
abdul ghani kasuba berprofesi gubernur maluku utara sampai tahun 2019. sebelumnya, dia berprofesi bagaikan wakil gubernur periode 2008 - 2013. ghani menduduki posisi orang no 1 di maluku utara, disokong oleh pks dan juga beberapa partai lain.






( sumber: islampos. com )