Mengejutkan, Ternyata Rasulullah Sangat Mencintai Orang Indonesia. Kok Bisa?

Rasulullah nabi muhammad saw sempat menyebut bangsa indonesia dan juga menyayangi bangsa indonesia. perihal itu berasal dari salah satu guru, profesor dokter (AL) muhaddits as - sayyid muhammad bin alawi (AL) maliki dan juga (AL) allamah (AL) ‘arif billah syaikh utsman, berbarengan rombongan ulama berkunjung dan juga berziarah di makam rasulullah saw.

cerita dan juga cerita ini dikutip dari islamcendekia dari bermacam sumber. belum ketahui dalil dan juga kebenaran cerita ini, tetapi cerita ini tersebar secara viral di bermacam media sosial dan juga diyakini bagaikan suatu kebenaran.

sinambung ke cerita kala as - sayyid muhammad bin alawi al - maliki berziarah di makam kanjeng nabi muhammad saw berbarengan rombongan. sesuatu kala, dia terbuka mata batinnya. dia dikasih kasyaf oleh allah sampai - sampai terbukalah jilbab, sampai - sampai berjumpa dengan rasulullah saw.

dia memandang terdapat banyak orang yang berkerumun di balik nabi muhammad saw. dia bertanya kepada rasulullah, “ya… rasulullah, siapa orang - orang itu? ”

“mereka merupakan umatku yang saya amat cintai, ” jawab rasulullah.

sebagian kelompok yang banyak jumlahnya, ditanyakan dia. “ya… rasulullah, siapa mereka yang berkelompok begitu banyak itu? ”

“mereka merupakan bangsa indonesia yang banyak mencintaiku. saya menyayangi mereka, ” jawab rasulullah saw berulang.

kalimat seperti itu yang tersebar viral di media sosial. kalau, banyak orang - orang indonesia yang menyayangi nabi muhammad saw. kebalikannya, rasulullah saw pula menyayangi orang - orang indonesia.

walaupun sebutan indonesia baru tercipta pada dikala sumpah pemuda pada 28 oktober 1928, tetapi seperti itu rahasia gaib allah. kanjeng nabi muhammad mampu mengidentifikasi bangsa indonesia dan juga begitu mencintainya, karna manusia - manusia indonesia amat menyayangi rasulullah saw.

sehabis mendengar perkataan rasulullah saw yang menyayangi bangsa indonesia, as - sayyid muhammad bin alawi al - maliki dikabarkan langsung kaget, sekalian terharu. dia langsung bertanya kepada jamaah: “mana orang indonesia? saya amat cinta kepada indonesia. ”

fakta kecintaan as - sayyid muhammad bin alawi al - maliki kepada orang - orang indonesia, diwujudkan dengan membangun suatu pesantren di mekkah spesial buat orang indonesia.

dia amat gembira apabila terdapat ulama ataupun orang indonesia yang singgah dan juga bersilaturahmi di rumahnya. terlebih lagi, tidak tidak sering dia membagikan hadiah ataupun kenang - kenangan kepada ulama ataupun orang indonesia yang tiba ke rumah dia.

cerita ini jadi fakta kalau nabi muhammad, rasulullah saw sempat menyebut bangsa indonesia dan juga mencintainya. subhanallah. mudah - mudahan cerita ini menginspirasi umat muslim di indonesia buat senantiasa mengamalkan islam bagaikan agama yang dibawa kanjeng nabi muhammad, meneladani perbuatan dan juga ajaran - ajaran rasululullah buat kemaslahatan dan juga kedamaian umat manusia. aamiin







(sumber : wajibbaca. com )