Mengapa Kapolri Ditolak Masuk Medan?

Ditolaknya ziarah Kapolri Jenderal Tito Karnavian ke medan, ahad (5/2/2017), jadi kabar terpopuler di jumlahnya sarana nasional. contohnya di kurun, info berjudul capai� Sumatera Utara menundung kedatangan Kapolri di palagan� menempati situs paling atas unggul 10 Nasional.


Mengapa Kapolri di tolak medan? Ketua pengasuh daerah pemuda Muhammadiyah (PW PM) Sumatera Utara Basir Hasibuan mengungkapnya penyebabnya.

“Tolak kapolri ke Sumut... mengingat tingginya soal kriminalisasi ustaz di indonesia oleh penegak hukun paling utama kepolisian.. telah patut kehadiran Kapolri ke gelanggang tgl 5 -2-2017 di tolak... anggap saja kapolda kita pimpinan polri di Indonesia #ryckoamelzaforkapolri#,” catat Basir Hasibuan lewat akun Fb pribadinya, Kamis (2/2/2017).


Seruan bersumber Ketua PW pemuda Muhammadiyah Sumut, tiga hri buat kehadiran Kapolri di kancah itu memaparkan argumen warga yg menolaknya.

https://www.facebook.com/basir.hasibuan/posts/10208154417760476

Sejumlah pengguna Fb masih menyebutkan dukungannya waktu berkomentar tentang posisi Basir Hasibuan itu.

“Saya setuju. Tolak Kapolri ke Sumut,” kata Eka Putra Zein.

“Setujuuuu....mainkan ketuaa...,” kata Erwin Ramadani.

Namun, ada pun yg membubarkan instruksi itu.

“Kurang ariflah kita tolak Kapolri, ini negeri undang-undang, hargai jalan peraturan. mohon sebaiknya posisi ini dihapus saja....,” kata keinginan Samosir. [Ibnu K/Tarbiyah.net]







(sumber: http:// www. tarbiyah. net/2017/02/mengapa-kapolri-ditolak-masuk-medan-ini. html )