Meledaknya Gunung Toba Sudah Diramalkan Dalam Islam Sebagai Salah Satu Tanda Kiamat

Diantara salah satu tanda - tanda hendak datangnya kiamat dalam islam merupakan timbulnya asap (ad - dukhan) ‎

allah subhanahu wa ta’ala berfirman:
فَارْتَقِبْ يَوْمَ تَأْتِي السَّمَاءُ بِدُخَانٍ مُبِينٍ (10) يَغْشَى النَّاسَ هَذَا عَذَابٌ أَلِيمٌ. الدخان: 10 - 11

“maka tunggulah hari kala langit bawa kabut yang nyata, yang meliputi manusia. inilah azab yang pedih. ” (ad - dukhan : 10 - 11)

para pakar tafsir berselisih komentar tentang asap di dalam ayat tersebut, apakah yang kesimpulannya mengenai kalangan quraisy kala itu berbentuk panas dan juga kemarau panjang dan kelaparan? ataupun asap yang hendak tiba bagaikan ciri hari kiamat yang besar yang disebutkan dalam hadits - hadits yang shahih?

tetapi yang tentu, kala dukhan itu timbul, kondisi di bumi hitam tertutup kabut asap yang panas. hingga terjadilah kemarau panjang dan juga kelaparan, sampai sebagian mereka binasa dan juga sebagian yang lain memakan bangkai - bangkai dan juga tulang - tulang. kala itu tiap orang memandang seakan - akan di antara langit dan juga bumi terdapat asap. (atsar riwayat ad - darimi juz 1/62; ibnu abdil barr dalam jami’ bayaanil ilmi, juz 2/51; baihaqi dalam al - madkhal nomor. 797; al - khathib al - baghdadi dalam al - faqiih wal mutafaqih; lewat nukilan hilyatul alimi al - mu’allim, perihal. 59)

ledakan gunung toba mengadakan dukhan
para pakar geologi dunia sudah meramalkan hendak kebangkitan supervolcano toba. salah satu identitas kebangkitannya sudah terjalin, ialah gunung sinabung yang aktif berulang, sementara itu sudah ratusan tahun tertidur.

74 ribu tahun kemudian toba yang masih berupa luar biasa volcano meledak hebat. periset mengasumsikan bila ledakan ini berakibat ratusan kali lipat dari krakatau yang terdapat di indonesia, yang bunyi erupsinya aja sanggup terdengar hingga amerika.

tinggal bayangkan aja seratus kalinya peristiwa ini, seperti itu yang terjalin dikala luar biasa volcano toba meletus.

laporan buruknya, gunung toba yang mengelilingi danau dan juga pulau samosir itu masih aktif. tidak dapat diprediksi kapankah dia hendak memuntahkan isinya. makanya, mulailah bertobat.

karna ini dapat dibilang jadi akhir kehidupan manusia. hampir serupa ini yang hendak terjalin bila gunung toba meletus lagi.

jutaan ton asam belerang hendak membikin dunia gelap
akibat dari ledakan supervolcano ini amat mirip dengan salah satu tanda - tanda kiamat ialah dukhon. dahulu, dalam sekali hentakan erupsi, gunung toba kuno sanggup memuntahkan jutaan ton asam belerang ke hawa. kala ini terjalin, hingga dunia hendak dipadati dengan asap beracun yang serupa mencekik tenggorokan.

material erupsinya menyelimuti bumi secara totalitas. walhasil, cahaya matahari terhalang keseluruhan sampai - sampai tidak menunjang kehidupan.

fotosintesis tidak dapat terjalin, tanaman layu mendadak, hewan - hewan dan juga manusia hendak mulai ketiadaan waktu mereka. akibat erupsi hendak terjalin lama.

jadi, bila musibah ini terjalin, hingga kayaknya takkan terdapat harapan. terlebih lagi kata para periset, kehidupan takkan sempat gampang lagi kala luar biasa volcano memuntahkan isinya.

akibat yang terjalin karna ledakan gunung toba amat mirip dengan apa yang dilukiskan dalam isyarat kiamat yang di informasikan dalam islam.

wallau’alam






( sumber: posmetro. pw )