Masya Allah, Masjid Ini Ternyata Berada Jauh di dalam Perut Bumi. Seperti Ini Isinya!

Salah satu masjid di indonesia ini memiliki keistimewaan tertentu. bukan karna kubah yang dibuat dari emas ataupun karna bangunannya menjulang besar, tetapi masjid ini berposisi di kedalaman 1. 760 m di dalam perut bumi.

dilansir dari satumedia, masjid yang bernama masjid baabul munawwar ini terletak di papua, tepatnya di zona pertambangan pt. freeport papua. walaupun berposisi dalam perut bumi, zona masjid ini terbilang cukup luas karna dapat menampung sebanyak 250 jamaah.

masjid yang berposisi di dasar wilayah tembagapura, timika papua ini terencana terbuat untuk karyawan muslim yang mau melakukan ibadah shalat dengan gampang.


dari laporan yang tersebar, masjid tersebut baru aja ditetapkan pada bulan juni tahun kemudian. tidak hanya tempat ibadah untuk muslim, di mari pula ada gereja oikumene soteria buat beribadah umat kristen. penempatan 2 tempat ibadah tersebut setimpal usulan para pekerja bagaikan suatu simbol toleransi.

masjid ini dibentuk oleh arsitek alexander mone arsitek dari bina nusantara. sedangkan andrew parhusip, yang mengerjakan strukturnya. dia menggambarkan lulusan itb.

karna letak bangunan peribadatan tersebut berposisi di perut bumi, hingga dipasang pula perlengkapan buat menyedot hawa kotor keluar mengarah permukaan. dengan begitu atmosfer di dalam senantiasa aman.






(sumber: http:// www. langsungviral. com/24507/muslim/masya-allah-masjid-ini-ternyata-berada-jauh-di-dalam-perut-bumi-seperti-ini-isinya/ )