Lebih Dulu Mana, Ayam atau Telur? Ini Jawaban Al-Qur’an

Coba tebak, mana yang duluan, ayam ataupun telur?

persoalan di atas lazimnya kerap kita temui di dikala lagi bersenda gurau berbarengan sahabat. tetapi, jawaban yang benar setimpal aqidah islam merupakan nyatanya ayam lebih dahulu terdapat saat sebelum telur.

ini jelas karna allah berfirman telah menghasilkan makhluk hidup tercantum hewan berpasang - pasangan. jadi yang diciptakan merupakan ayam baru setelah itu telur.

allah ta’ala berfirman,
وَمِن كُلِّ شَيْءٍ خَلَقْنَا زَوْجَيْنِ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُونَ

“dan seluruh suatu kami mengadakan berpasang - pasang biar kalian mengingat hendak kebesaran allah. ” (qs. az - dzariyat : 49).

allah mempertegas lagi dalam ayat - nya,
خَلَقَكُم مِّن نَّفْسٍ وَاحِدَةٍ ثُمَّ جَعَلَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَأَنزَلَ لَكُم مِّنَ الْأَنْعَامِ ثَمَانِيَةَ أَزْوَاجٍ ۚ يَخْلُقُكُمْ فِي بُطُونِ أُمَّهَاتِكُمْ خَلْقًا مِّن بَعْدِ خَلْقٍ فِي ظُلُمَاتٍ ثَلَاثٍ ۚ ذَٰلِكُمُ اللَّهُ رَبُّكُمْ لَهُ الْمُلْكُ ۖ لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ۖ فَأَنَّىٰ تُصْرَفُونَ

“dia menghasilkan kalian dari seseorang diri setelah itu ia peruntukan daripadanya isterinya dan juga ia merendahkan buat kalian 8 ekor yang berpasangan dari fauna ternak. ia menjadikan kalian dalam perut ibumu peristiwa demi peristiwa dalam 3 kegelapan. yang (berbuat) demikian itu merupakan allah, tuhan kalian, tuhan yang memiliki kerajaan. tidak terdapat tuhan tidak hanya ia; hingga gimana kalian mampu dipalingkan? ” (qs. az - zumar 6).

kepercayaan telur dahulu baru ayam awal mulanya menggambarkan faham dari pakar filsafat yang banyak merenungi hakikat kehidupan dengan memakai ide dan juga logika aja.

persoalan ini dapat timbul dari pakar filsafat yang cuma mengenakan ide logika aja dalam berpikir. mereka mengira dunia ini dapat terjalin secara kebetulan aja. sampai - sampai butuh diselidiki mana yang lebih dulu, ayam ataukah telur.

syaikh abdullah al - mani’ mengatakan:

“penemuan (statment telur dulu dari ayam) merupakan sokongan buat teori darwin menimpa penciptaan dan juga evolusi. teori ini bersandar pada teori “pengingkaran terhadap tuhan”. mereka mengira ini terjalin secara kebetulan. ”

baru - baru ini “discovery science” menciptakan dalil ilmiah mana yang lebih dulu terdapat. baginya, ayam lah yang kesatu terdapat. perihal ini karna telur memerlukan struktur berbentuk protein tertentu yang cuma dibuat oleh ayam betina.

ini menarangkan kalau tidak bisa jadi telur terdapat lebih dulu, sebaliknya telur itu memerlukan protein yang cuma terdapat pada ayam betina.






( sumber: satumedia. co )