Indonesia Gempar! Raja Salman Datang untuk Membantu Masyarakat Indonesia dan Bertemu Habib Rizieq Syihab

Kunjungan raja salman ke indonesia wajib disikapi sungguh - sungguh demi kepentingan indonesia, raja arab saudi, salman bin abdul aziz direncanakan hendak mendatangi indonesia maret mendatang. rencana kehadiran raja salman beserta rombongannya yang konon berjumlah dekat 800 orang tersebut jadi salah satu yang banyak diperbincangkan netizen sebagian hari baru - baru.

kunjungan raja salman yang rencananya hendak berlangsung sepanjang sepekan beragendakan pertemuan dengan beberapa pihak yang terdapat di indonesia. perihal itu dibeberkan oleh wakil kepala dpr fahri hamzah yang pula mengatakan hendak banyak isu yang dibahas, salah satunya tentang akumulasi kuota jamaah haji indonesia. “banyak isunya, ” ucap fahri di gedung dpr, jakarta, selasa (24/1/2017).

fahri hamzah mengatakan, tujuan yang lain kehadiran raja salman ke indonesia tercantum buat bernostalgia tentang ikatan antara indonesia dan juga arab saudi pada masa pemerintahan sebelumnya. “selain itu, raja salman pula mau menolong warga indonesia, ” cerah fahri.

kala dikonfirmasi menimpa siapa aja pihak tercantum tokoh lain yang rencananya hendak ditemui raja salman, fahri enggan mengatakan. fahri cuma berkata, kunjungan raja arab saudi ke indonesia wajib disikapi sungguh - sungguh demi kepentingan indonesia. dalihnya, arab saudi merupakan negeri besar secara perekonomian. “urusannya besar. nah dengan urusan besar seperti itu dia tiba. jadi, pihak yang ingin ditemui ya sebanyak bisa jadi, ” tuturnya.

politikus partai keadilan sejahtera (pks) ini meningkatkan, raja arab saudi dalam kunjungan ke indonesia bawa dan 800 staf pemerintahannya. “bahkan benar mereka sembari jalur itu ingin sembari rapat pula. bahwa tidak harus salah ia bukan cuma tiba ke indonesia, namun pula ke malaysia, ” katanya. sebelumnya, fahri hamzah menerima kunjungan duta besar kerajaan arab saudi di indonesia, osamah mohammed alshuibi.

kunjungan tersebut dilaksanakan pada selasa (17/01/2017) di gedung dpr, senayan, jakarta. dalam kunjungannya itu, salman bin abdulaziz (AL) saud hendak menyempatkan diri berjumpa dengan imam besar front pembela islam (fpi) habib rizieq syihab. juru bicara departemen luar negara (kemenlu) indonesia, armantha nasir berkata, grupnya masih mangulas kehadiran raja arab saudi itu. tetapi pribadinya belum mengatakan perinci ulasan perilaku indonesia tersebut. “iya itu yang lagi dibicarakan, ” ucap armantha dikonfirmasi, senin (23/1/2017).

bersumber pada rencana raja salman ke indonesia pada maret 2017. oleh karena itu, grupnya masih mempunyai waktu buat mangulas kesiapan indonesia menyikapi kunjungan tersebut. “waktu, agenda dan juga program rencana kunjungan masih dibahas, ” ucapnya.
imam besar dari new york, amerika serikat shamsi ali berkata, pribadinya mengapreasiasi apabila kunjungan raja salman ke indonesia tersebut, pula hendak berjumpa dengan habib rizieq.

kita kenali ketokohan dia dan juga ini positif bahwa benar terdapat jadwal pertemuan tersebut. habib rizieq ini seseorang tokoh, diakui ataupun tidak, ia seseorang pemimpin, ” cerah shamsi usai jadi pembicara dalam dialog ‘tantangan dakwah jelang kembalinya kejayaan islam’ di kampus universitas islam assyafi’iyah, jakarta, selasa (24/1/2017).

profesor. dokter. h. dailami firdaus kepala yayasan akademi besar as - syafi’iyah uia pula mengapresiasi rencana pertemuan raja salman dan juga habib rizieq. “jadi bahwa laporan itu benar kalau hendak terdapat pertemuan tersebut hingga kita menyongsong baik, ” papar laki - laki yang akrab disapa bang dailami.

bagi anggota dpd dari jakarta ini, dapat aja pertemuan tersebut terjalin karna terdapat aksi luar biasa damai 212 yang mengaitkan jutaan massa umat islam berkumpul di monas dengan berzikir dan juga salawat. “aksi tersebut dengan kecepatan data menyebar ke segala dunia, tercantum arab saudi.

tentu aja nama habib rizieq yang diketahui ketokohannya dalam aksi tersebut, bisa jadi membikin raja salman menghendaki berjumpa dengan habib rizieq, ” papar bang dailami. sebaliknya rektor uia masduki ahmad memohon pemerintah membagikan kemudahan dan juga sarana bahwa benar terdapat rencana pertemuan antara raja salman dan juga habib rizieq.
biografi pendek raja salman

siapakah raja salman dan juga serupa apa kehidupannya?. berikut ringkasan profil raja salman yang diambil dari web al - riyadh, wikipedia dan juga cerita. salman bin abdul aziz dilahirkan bulan syawal 1354 h berbarengan pada 31 desember 1935. dia merupakan anak ke - 25 dari raja abdul aziz bin saud. ibunya bernama hassa al - sudairi. hassa dinikahi oleh raja abdul aziz pada dini tahun 1930 - an.

dikala itu abdul aziz menaklukkan daerah nejd, setelah itu menikahi hassa, perempuan dari kabilah ataupun klan al - sudairi salah satu kabilah terkuat di nejd. salman kecil berkembang berbarengan saudara - saudaranya dalam area istana. dia telah terbiasa memandang bapaknya, raja abdul aziz, dalam bermacam pertemuan formal, baik yang skalanya lokal, nasional maupun internasioal.

berbarengan saudara - saudaranya yang lain, salman kecil dididik di sekolah spesial kerajaan. dari kecil, salman sudah memperlihatkan kecintaannya terhadap ilmu dan juga al - quran. spesial buat permasalahan al - quran, raja salman nyatanya telah menuntaskan hafalannya pada umur 10 tahun di dasar tutorial imam dan juga khatib masjidil haram dikala itu, syaikh abdullah khayyath rahimahullah.

kepemimpinan dan juga karier politik

salman bin abdul aziz dinaikan jadi gubernur provinsi riyadh pada umur 28 tahun, tepatnya 4 februari 1963. masa jabatannya berlangsung sepanjang 4 puluh 8 tahun, dari tahun 1963 hingga 2011. bagaikan gubernur, dia membagikan donasi buat pengembangan riyadh dari kota menengah ke kota besar metropolitan. kala salman bin abdul aziz berprofesi gubernur riyadh, king saud university di riyadh didirikan. saat ini universitas ini jadi salah satu yang tersadu di arab saudi dan juga mulai diperhitungkan di dunia tarbiyah besar internasional.

pada 5 november 2011, pangeran salman dinaikan jadi menteri pertahanan mengambil alih kerabat kandungnya yang jadi putra mahkota, pangeran sultan bin abdul aziz. pada hari yang sama, pangeran salman pula terpilih bagaikan anggota dewan keamanan nasional (nsc). sebab pengangkatannya bagaikan menteri pertahanan karna benar dia mempunyai kompetensi yang luar biasa.

kesatu, sifatnya yang mengedepankan perdamaian dan juga diplomasi. perihal ini pula dikenal kalau dia aktif berurusan dengan permasalahan internal keluarga kerajaan dan juga menengahi perselisihan di antara mereka. kepandaiannya dalam diplomasi pula membikin dia disegani di golongan suku - suku arab saudi.

kedermawanan dan juga watak sosial pangeran salman

semenjak tahun 1965, pangeran salman sudah diamanahi oleh kerajaan buat mengurusi masalah dan juga dorongan kemanusiaan. terlebih lagi sehabis jadi raja, pangeran salman senantiasa membagikan atensi kepada kalangan muslimin di segala dunia, tidak cuma di negeri - negeri arab aja. salah satu wujud perhatiannya merupakan keberadaan king salman center for relief and humanitarian aids (pusat dorongan raja salman buat kemanusiaan).

raja salman pula kembali kali membikin kampanye nasional dan juga mengajak masyarakat saudi buat turut menyumbang untuk masyarakat suriah dan juga yaman yang tengah menemukan bermacam - macam tes dan juga cobaan. sehabis raja abdullah bin abdul aziz meninggal pada 23 januari 2015, dewan kerajaan menunjuk pangeran salman bagaikan raja baru arab saudi mengambil alih kerabat tirinya tersebut. suatu amanah besar dan juga tugas yang berat sudah menantinya. gempuran isis dan juga separatis syiah dari dalam dan juga luar negara merupakan ancaman sungguh - sungguh yang jadi prioritas pertamanya.








(sumber : otonominews. com )