Buang Air Panas di Lubang Kamar Mandi, Dilarang?

Sempatkah kamu membuang air panas di lubang kamar mandi? ya, tidak sedikit orang melaksanakan perihal ini. entah apa yang melatarbelakangi mereka melaksanakan perihal tersebut. tetapi, kayaknya, bila kamu tercantum orang yang terbiasa melaksanakan perihal itu, hingga wajib dihentikan. kenapa?

terdapat yang berkata kalau membuang air panas di lubang kamar mandi itu dilarang. tetapi, benarkah demikian?

melansir islampos. com, kita ketahui kalau kamar mandi merupakan tempat yang disukai oleh jin. serupa yang diriwayatkan dalam hadis zaid bin arqam radiyallahu ‘anhu, dan juga selebihnya yang diriwayatkan oleh ahmad (4/373) , ibnu majah (296) , ibnu hibban (1406) , angkatan laut (AL) hakim (1/187) dan juga selebihnya kalau rasulullah ﷺ, bersabda, “sebenarnya tempat - tempat buang hajat ini dihadiri (oleh sebagian setan, pen) , jadi apabila salah seseorang dari kamu hendak masuk kamar mandi, ucapkanlah, ‘ya allah, aku berlindung kepadamu dari setan pria dan juga setan perempuan’. ”

kemudian apa kaitannya jin ataupun setan dengan buang air panas? sebagian ulama berkata kalau membuang air panas mampu mengusik jin. benar dalam islam tidak terdapat dalil tegas yang merujuk pada larangan tersebut. tetapi, perihal yang demikian terjalin pada realitasnya.

syaikhul islam berkata, “jin yang merasuk ke badan manusia, dapat terjalin karna 3 karena.

kesatu, karna jin ini menggemari orang yang ia rasuki. jin merasukinya, supaya ia dapat terasa tenang dengannya. kerasukan semacam ini amat ringan dan juga palling gampang daripada yang lain.

kedua, karna manusia mengusik jin, semisal dengan mengencingi jin ataupun menyiram air panas ke jin. ataupun menewaskan salah satu jin, ataupun wujud kendala yang lain. ini tipe kerasukan amat berat, dan juga terlebih lagi acapkali dapat menimbulkan terbunuhnya orang yang kerasukan.

ketiga, kerasukan karna jin main - main. seperti kanak - kanak bandel yang suka ganggu orang melalui, ” (majmu’ fatawa, 13/82).

hingga, syaikhul islam memerintahkan kita buat berwaspada kala membuang ataupun menyiram air panas. kenapa? karena, lebih lanjut ia berkata, “terkadang (dan juga ini kerap terjalin pada sebagian orang) kalau terdapat orang yang mengusik jin ataupun jin terasa manusia ini terencana mengusik mereka, dengan mengencingi jin ataupun menyiram air panas, ataupun menewaskan mereka. walaupun manusia sama sekali tidak mengetahuinya. sedangkan jin pula terdapat yang dzalim dan juga bodoh permasalahan ketentuan, sampai - sampai mereka membalas kesalahan yang dicoba orang itu lebih kejam lagi, ” (majmu’ fatawa, 19/40).

jadi, alangkah lebih baik untuk kita buat tidak membuang air panas di lubang kamar mandi. karena, boleh jadi jin lagi istirahat di situ. mengingat, kamar mandi menggambarkan tempat kesukaan mereka. dan juga kita tidak dapat mengelak keberadaan mereka. walaupun mereka tidak nampak, tetapi mereka betul - betul terdapat. sampai, kita wajib menghormati keberadaan mereka dengan tidak menganggu kenyamanannya. wallahu ‘alam.



(Sumber: http:// postshare. co. id/archives/63569#cb )